Senin, 19 Oktober 2015

Akreditasi B Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Matematika FKIP UNRIKA Batam



AKREDITASI B PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN SEJARAH
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau Kepulauan Batam menyandang Akreditasi B untuk Program Studi Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Matematika dengan SK BAN PT 972/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015 yang berlaku 5 tahun ke depan hingga 03-09-2020. FKIP UNRIKA merupakan satunya FKIP di Propinsi Kepulauan Riau yang memiliki akreditasi program studi B. Nilai total akhir untuk pendidikan matematika adalah 322 dan pendidikan sejarah 349. Pendidikan Sejarah hampir mendekati nilai A ungkap Dekan FKIP UNRIKA Dahrul Aman Harahap, SPt, MPd, MM di ruang kerjanya.
Dua orang Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  terdiri dari Prof. Dr. H. Said Hamid Hasan, MA dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Dr . Phil. Ichwan Azhari , MS dari Universitas Negeri Medan (UNIMED) Medan Sumatera Utara  saat melakukan Visitasi terhadap program Studi (prodi) Pendidikan Sejarah di FKIP Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Unrika mengaku puas. Hal ini dikarenakan saat menjalani proses visitasi di lapangan oleh BAN-PT, sejak tanggal 2 Juli hingga 4 Juli 2015 berjalan lancar dan isi dokumentasi dinilai sangat baik.
"Kami merasa puas saat melakukan visitasi terhadap prodi pendidikan Sejarah, ternyata seluruh dokumen dan segala sesuatu yang dibutuhkan telah dipersiapkan, baik dalam bentuk cetak maupun soft copy sebagai bukti kelayakan penyelenggaraan program studi," ujar  Dr . Phil. Ichwan Azhari , MS dari Universitas Negeri Medan (UNIMED) Medan Sumatera Utara  yang merupakan salah satu tim asesosor dari BAN-PT.

Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UniversitasRiau Kepulauan (FKIP UNRIKA), menjalani proses visitasi lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional PerguruanTinggi (BAN-PT), kemarin (3-5 juli 2015). Visitasi di lakukan oleh dua orang asesordari BAN-PT, yaituSiti Fatimah, Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr. Swasono Rahardjo, M. Si dari Universitas Negeri Malang (UM).Secara umum, proses visitasi berjalan dengan lancar dan sanga tbaik. Tim Prodi Pendidikan Matematika telah mempersiapkan seluruh dokumen pendukung yang dibutuhkan, baik dalam bentuk cetak maupun softcopy, sebagai bukti kelayakan penyelenggaraan program studi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar