Senin, 29 Oktober 2012

Workshop Karya Tulis Ilmiah Bagi Dosen FKIP UNRIKA Batam


Dalam rangka menyamakan persespsi dan menambah wawasan para dosen Sekitar  60 orang dosen di lingkungan FKIP Universitas Riau kepulauan Batam hadir dalam acara workshop pembuatan Karya Tulis Ilmiah  ( KTI ) acara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 27 s/d 28 Oktober ini  dilaksanakan di  ruang Auditorium Unrika dengan mendatangkan pemateri Prof. Dr. Supriyoko, M.Pd dari  Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Yogyakarta.

Dalam sambutannya  Drs. Dusmar sebagai ketua Pelaksana kegiatan Workshop KTI  memaparkan hahwa  tujuan  pelaksanaan kegiatan worshop adalah untuk membuka wawasan  para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , terutama bagi pembimbing Karya Tulis Ilmiah ( KTI ), mengingat pembuatan karya Tulis merupakan program wajib tempuh bagi seluruh mahasiswa FKIP Unrika yang akan meraih gelar sarjana pada tahun 2013 .
Acara yang dibuka oleh Dekan FKIP Unrika Ibu Fitri Yanti, S.Pd, M.Si  menjelaskan  bahwa sebenarnya yang sangat diharapkan untuk hadir dalam acara ini adalah dosen-dosen di lingkungan Fkip terutama yang sudah ditunjuk sebagai penulis Karya Tulis Ilmiah, mengingat pentingnya Karya Tulis Ilmiah ini  Fitri juga berharap agar  kegiatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sebab paling lambat akhir tahun 2013 semua Karya Tulis Ilmiah Para Mahasiswa yang akan lulus pada tahun 2012 sudah harus dipublikasikan di media Kampus dan media Kopertis .
Sementara itu bapak Dahrul Aman Harahap, S.Pt, MM, selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni mewakili Rektor Universitas Riau kepulauan sangat mendukung acara tersebut, Dahrul  juga menambahkan saat ini dibandingkan dengan negara – negara Lain, kalangan akademisi di Indonesia ini minim dalam hal karya Ilmiah, setidaknya program ini akan membuka mind set para dosen dan mahasiswa untuk lebih giat dalam menerbitkan karya karya ilmiah Salah seorang Peserta Tuti Siadari, S,Pd, menambahkan sangat terbantu dengan adanya pemaparan dari Prof. DR. Supriyoko tersebut  , setidaknya worshop ini menambah wawasan dan  pencerahan bagi kami para dosen di lingkungan kampus ini.
Dalam pantauan kami acara tersebut berlangsung dengan hangat terbukti banyaknya para dosen yang antusias bertanya dalam materi Pembuatan karya Tulis Ilmiah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar