Rabu, 11 Januari 2012

Mahasiswa Unrika Batam Bagi-Bagikan Stiker Yang Bertuliskan “Tunjukan Jiwa Relawanmu”


Batam, UKM KSR-PMI UNIT UNRIKA melaksanakan suatu kegiatan dalam rangka memperingatan hari Relawan 2011 Selasa (27/12) berlangsung di Kampus Universitas riau kepulauan Batam. Acara tersebut sebagai bentuk sosialisasi terhadap mahasiswa Unrika dan apresiasi terhadap para relawan yang ikut menjadi relawan di Nangroe Aceh Darussalam ketika Aceh terkena tsunami .

disela-sela acara tersebut, Ketua KSR-PMI Unrika Waslim Harahap mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sosialisasi kepada mahasiswa Unrika dan mengigatkan kembali bencana yang terjadi pada tanggal 26 desember 2004 dimana pada saat itu peran relawan sangat besar dalam membantu pada saat bencana terjadi , presiden SBY menyatakan untuk mengapresiasi para relawan maka pada tanggal 26 desember di yatakan sebagai hari relawan nasional ,

. Acara peringatan hari relawan PMI 2011 , diwarnai dengan membagi-bagikan stiker dikampus Unrika yang bertuliskan ‘TUNJUKKAN JIWA RELAWANMU “ . Dasar pemikiran di adakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap relawan yang telah mengabdikan diri,jiwa dan raganya untuk misi kemanusiaan. Dan bisa di bilang mereka adalah pahlawan kemanusiaan tanpa tanda jasa, walaupun dalam tugasnya sering bertaruh nyawa demi mewujudkan misi suci,

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Cabang Nagoya, tidak ketinggalan didukung oleh Batamindo. Sebelum acara ini digelar, sehari sebelumnya pihak KSR-PMI batamindo dan KSR-PMI UNRIKA telah mengadakan kengiatan serupa di sekitaran simpang pambil dan mengagendakan acara tersebut sebagai kegiatan tahunan yang berkelanjutan. Dari kegiatan atau acara ini diharapkan mahasiswa Unrika bisa menjadi contoh bagi mahasiswa dari Universitas lain di kota Batam bahkan di KEPRI.

Wakil Rektor III Unrika Dahrul Aman Harahap Spt.,MM mengatakan, beliau sangat mendukung acara tersebut dan menghimbau supaya terus berjalan ,dan diharapkan bisa berlangsung secara kontinyu dengan agenda-agenda yang lebih bagus lagi. Unrika sendiri sangat bangga dengan adanya kegiatan ini” Ungkapnya.

Dalam acara tersebut mendapat antusias yang besar dari mahasiswa Unrika dan mereka rela mengantri untuk mendapatkan stiker tersebut. Dalam kesempatan tersebut, tidak kurang dari 1000 stiker dibagikan kepada Mahasiswa , ketika mereka memasuki area kampus, dan stiker tersebut dibagikan secara gratis.

Endro Isnawan,salah satu mahasiswa Unrika jurusan Teknik Industri 2010 yang juga mendapatkan stiker tersebut mengatakan , acara seperti ini perlu di sosialisasikan secara terus-menerus dan jangan sampai hanya gerakan skala kecil. Kalau bisa jangan sekedar pembagian stiker akan tetapi ada kegiatan yang langsungmelibatkan masyarakat luas .

Ketika acara tersebut sedang berlangsung , semua yang tergabung dalam Civitas Akademika kampus unrika turun ke lapangan, tidak ketinggalan Pembantu Rektor I Unrika Ade P. Nasution turun ke lapangan bersama anggota KSR- PMI Unrika. Mereka turun langsung ke lapangan bertujuan untuk memantau jalannya kegiatan yang sedang ber langsung. Disela-sela acara tersebut mereka menyempatkan waktu untuk melakukan foto bersama di halaman kampus Unrika..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar