Minggu, 22 Januari 2012

LEMBAGA DAKWAH KAMPUS UNRIKA ADAKAN KADERISASI


Lembaga Dakwah Kampus Unrika Batam
Dari Kampus, Untuk Bangsa
Jum’at malam sabtu (23/12/11) waktu itu menujukan pukul 21.00 Wib, Nampak terlihat kesibukan para aktivis LDK di sekretariat Lembaga Dakwah Kampus Unrika Batam yang mana pada malam itu juga hujan rintik – rintik menemani kesibukan-kesibukan mereka, tidak ada rasa jenuh ataupun keluh-kesah dari para aktivis tersebut, namun yang nampak adalah senyum dan semangat yang menggelora dari wajah – wajah aktivis muda itu . Ternyata kesibukan mereka tadi tiada lain, akan tetapi sedang mempersiapkan acara pembukaan kaderisasi anggota baru lembaga dakwah kampus Universitas Riau Kepulauan Batam tahun 2011. Acara ini bukan tanpa perencanaan akan tetapi sengaja diadakan dalam rangka regerenasi serta perluasan dan penambahan jumlah anggota baru lembaga dakwah kampus Unrika Batam. Acara tersebut diadakan mulai dari hari jum’at malam sabtu tanggal 23 Desember s/d Ahad 25 Desember, 2011 yang dihadiri oleh 35 orang peserta, para peserta tersebut berasal dari semua fakultas yang ada di Universitas Riau Kepulauan Batam, dalam acara ini Insya Allah akan diisi dengan materi – materi yang bersifat ke-Islaman seperti fiqih Islam, motivasi bernuansa Islami, maupun materi – materi yang bersifat umum seperti manajemen waktu, tekhni persidangan dan lain – lain, yang intinya bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan wawasan para mahasiswa/i Unrika.
Kegiatan pengkaderan anggota baru LDK Unrika tahun 2011 kali ini dibuka langsung oleh Dahrul Aman Harahap, S.Pt. MM, selaku Wakil Rektor III Universitas Riau Kepulauan Batam dan menghimbau kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan dan berharap kegiatan ini bisa menghasilkan hasil yang positif bagi mahasiswa dan LDK pada umumnya terutama untuk pengembangan kepribadian dan kepemimpinan.
UNRIKA mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pengkaderan ini, muda – mudahan ke depan terus dilakukan dan ditingkatkan sehingga bisa bermanfaat untuk semua mahasiswa/i Universitas Riau Kepulauan Batam dan khususnya LDK sendiri, dan bersungguh – sungguh menjaga dan menjunjung tinggi nama baik serta image almamater yang kita muliakan ini, tegasnya.
Pada kesempatan itu Muh. Alim, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dari pada diadakannya kegiatan pengkaderan ini adalah untuk menyampaikan kepada semua mahasiswa/i selain merupakan program rutin tahunan pengurus LDK Unrika Batam,juga sebagai ajang untuk menyiapkan generasi – generasi baru yang akan melanjutkan estafet kepengurusan berikutnya, karena di LDK sendiri sudah mempunyai aturan sendiri bahwa setiap Mahasiswa/i Unrika yang ingin menjadi pengurus LDK maka wajib hukumnya untuk mengikuti kegiatan pengkaderan ini.
Pada acara pembukaan tersebut, Idris yang saat ini menjabat sebagai ketua umum LDK Unrika dalam sambutannya, berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan pengkaderan ini muda – mudahan bisa terbentuk mahasiswa/i yang berakhlaq mulia, serta bermanfaat khususnya bagi mahasiswa/i yang ada di lingkungan Kampus Unrika Batam, dan umumnya Masyarakat di sekitar Kampus, dan beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia kaderisasi LDK yang telah berkerja keras sehingga terlaksannya kegiatan ini, muda – mudahan apa yang kita lakukan saat ini bisa menjadi amal zariah di akhirat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar