Senin, 30 Januari 2012

Ada SMS di UNRIKA

Pendidikan agama merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam, baik dari segi pribadi umat Islam yang harus menuntut ilmu, ataupun dari segi sosial yaitu mengajarkan nilai-nilai agama bagi umat Islam itu sendiri. Termasuk diantaranya adalah pendidikan mengenai ilmu pernikahan atau disebut sebagai munakahat.
Pada era sekarang ini, pergaulan di dunia remaja sudah mulai memprihatinkan. Kurangnya pendidikan agama dan pengawasan terhadap akhlak remaja, menjadikan perilaku remaja keluar dari norma agama dan norma sosial yang berlaku ditengah masyarakat.
Oleh karena itu perlu adanya suatu media pembelajaran untuk menambah wawasan para remaja, khususnya mengenai etika pergaulan yang sesuai syari’at islam.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, Pesantren Al-Qur’an Nurul Ilmi bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus UNRIKA mengadakan kajian SMS “GOES TO CAMPUS” untuk yang pertama kalinya dengan harapan bisa menyambung tali silaturahim antara kedua pihak dan juga memperluas ruang lingkup dakwah serta lebih memperkenalkan nilai kajian islami yang bisa bermanfaat bagi umat islam pada umumnya.
Hari Ahad tepatnya pada tanggal 29 Januari 2012, Kajian SMS “Salam Menuju Sakinah”. Bersama Ust. H. Muh Candra yang bertempat di Mushola Al-Amar Unrika. Dalam pelaksanaannya, acara berjalan dengan lancar dan hikmah sampai akhir acara berkat Rahmat Allah SWT, dan berkat kerja sama yang solit antara anggota-anggota panitia dari LDK UNRIKA dengan panitia PQNI.
Terbukti jumlah peserta yang bisa dibilang cukup banyak yaitu sekitar ± 150 orang yang hadir pada kajian tersebut. Bagaimana tidak, selain disuguhkan dengan tauziahnya yang berpendidikan dan cara penyampaiannya yang humoris membuat peserta terhibur, terdapat pula beberapa pesan-pesan yang bermanfaat di dalamnya, yang bila kita benar-benar hayati mengandung pesan moral yang bermakna, baik untuk keperluan dunia bahkan di akhirat kelak. Hal inilah yang Membuat acara yang dimulai dari pukul 08.30 pagi sampai 12.00 siang itu begitu menarik dan terasa sangat berkesan untuk dilupakan. Ditambah lagi terdapat sesi quiz-quiz serta tanya jawab yang berhadiah yang disponsori oleh Natoya susu kedelai, NI CafĂ©, NI Boutique, dan NI Mart.
Sesuai dengan temanya yaitu “Abi, Umi …. Restui Kami”, ustadz pemateri menyampaikan tauziahnya secara detail mengenai materi munakahat untuk memotivasi generasi muda yang belum menikah namun telah mampu untuk menikah agar segera melangtsungkan pernikahan serta mengajak kepada para peserta yang hadir untuk belajar dan mengetahui bagaimana cara membina keluarga yang sakinah, ma waddah, wa rahman. Seperti yang dicontohkan oleh keluarga Nabi kita Muhammad SAW.
Semoga kerjasama kegiatan seperti ini bisa memotivasi semua golongan dan organisasi lainya untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini, guna menekan maraknya zina dikalangan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar