Senin, 05 Desember 2011

BAKSOS FAK EKONOMI UNRIKA KE PULAU KOREK


Universitas Riau Kepulauan batam melalu fakultas Ekonomi melakukan bakti sosial ke pulau korek kecamatan galang pada hari minggu 4 dsember 2011. kegiatan ini diiikuti oleh 120 orang yang terdiri dari mahasiswa semester 1, 3 dan 5 dari prodi akuntansi dan manajemen juga diikuti oleh dosen ekonomi, dekan dan wakil dekan dan wakil rektor III UNRIKA.
Dahrul Aman harahap, MM selaku wakil rektor III menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UNRIKA antara sesama dan mengasah kepedulian mahasiswa untuk saling berbagi. Dipilihnya pulau korek karena pulau ini masih jauh dari pembangunan apalagi pembangunan Sumber daya manusia karena sangat sedikit anak-anak dari pulau korek yg melanjutkan pendidikan karena keterbatasan sarana dan prasarana serta biaya.
Pulau korek memiliki sumber daya alam lautan yang banyak dan memiliki pantai yang sangat bersih karena airnya belum tercemar oleh limbah industri. Menuju pulau ini dari kota batam hingga sampai jembatan 6 kemudian belok kiri lebih kurang 1,5 jam. kemudian dilanjutkan naik pongpong (begitu nelayan menyebutnya) selama 40 menit. di pulau ini terdiri dari 40 KK dan diketuai oleh RT. Listrik disini menggunakan mesin genset yang dibagi sampai per 3 rumah. Bantuan yang diberikan antara lain sembako dan pakaian.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bermain bersama dengan masyarakat setempat untuk menjalin keakraban dalam berbagai bentuk games yang telah disiapkan oleh panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar