Minggu, 14 Desember 2008

Profil Dahrul Aman Harahap, SPt, MM










Dahrul Aman Harahap
,SPt, MM. lahir di Simandiangin Kacamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu dari Ibu Hj. Doriomas Nasution dan Ayah H. As'ari Harahap.Orang tua sekarang berdomisili di Jl. Trans Sumatera Simandiangin No. 16 Kec.Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu. Menempuh pendidikan Sekolah Dasar Negeri 117491 Simandingin Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, MTS Modern Ponpes Darul Falah Martopotan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, MAS Modern Ponpes Darul Falah Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, S1 Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan Universitas Sumatera Utara Medan dan S2 Magister Manajemen DR. Soetomo Surabaya dan S2 Manajemen Pendidikan di Universitas Sarjanawiata Tamansiswa Yogyakarta. S1 (S.Pt) Mendapat Beasiswa PPA hingga wisuda dan S2 (MM) mendapat Beasiswa Yayasan Perguruan Tinggi Batam (YPTB)/UNRIKA serta menyelesaikan S2 Magister Manajemen Pendidikan (MPd). Saat ini lagi menempus S3 (PhD) di Unersitas Selangor (UNISEL) Malaysia.
Berasal dari keluarga petani yang mempunyai cita-cita sekolah adalah segalanya. Aktif berorganisasi dari Ketua OSIS semasa MAS, Sekretaris HMI FP USU, Anggota HMJ Peternakan USU, Ketua Umum DPP Himpunan Alumni Darul Falah (HADAFAH), Ketua Harian Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Labuhan Batu (GMPLB) , Anggota Ikatan Keluarga Sungai Kanan (IKES) Kota Medan, Ketua Umum Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3) Kabupaten Langkat Angkatan XVII.
Sekarang berdomisili di Kompleks Kampus Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam Block K No.1 Jl. Batu Aji Baru Pulau Batam Indonesia.
Pernah bekerja di Inkubator Bisnis UKM Provinsi Sumatera Utara "CIKAL USU", Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3) Kabupaten Langkat, Asisten Manajer "Waringin
Centre" Pusat Teknologi dan Produksi Kambing dan Domba Sumater Utara di Kabupaten Langkat, Dosen dan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam Provinsi Kepulauan Riau.
Karya tulis yang pernah di hasilkan: Uji Beberapa Perlakuan Obat Alternatif untuk Memberantas Penyakit Scabies Pada Kambing Etawah (2006), Strategi Pola Pengembangan Usaha Kecil Menengah Pada Pusat Industri Kecil (PIK) Kota Medan Tahun 2007 (2007). Pengabdian pada masyarakat bidang sains : Pemanfaatan Pakan Alternatif untuk Meningkatkan Produksi Udang Tiger di Kabupaten Langkat (2006), Pemanfaatan Tri Tom Scabies Sebagai Obat Alternatif untuk Memberantas Penyakit Scabies pada Kambing di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat (2008). Pengaruh Kepemimpinan Dekan, Budaya Organisasi dan Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Dosen di Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam Tahun Akademik 2012/2013 (2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar