Hari kamis tanggal 23 agustus 2012 saya akan kembali dari mudik dari medan ke batam dengan menaiki salah satu maskapai penerbangan domestik pada pukul 12.25 wib (tertulis pada jadwal) ternyata setelah chek in di tunda hingga 30 menit ke depan dengan estimasi akan berangkat pukul 13.00 wib. setelah masuk ruang tunggu ternyata masuk ke dalam pesaawat pukul 14.30 wib. setelah masuk pesawat dan semua penumpang telah masuk ternyata peswat juga belum jalan-jalan. setelah hampi 60 menit dalam pesawat dengan pendingin yang kurang dibandingkan dengan jumlah penumpang yang penuh maka suasana dalam peswat amat panas sehingga banyak anak2 menangis kepanasan. setelah satu penumpang protes kok peswat lama kali berangkatnya, baru pramugari memberikan info bahwa cuaca di batam katanya kurang bersahabat. Padahal ada 3 pesawat dengan tujuan yang sama sudah berangkat terlebih dahulu, sehingga menimbulkan kecurigaan bagi penumpang yang lain. Setelah 3 penumpang pindah ke maskapai lainnya dengan tujuan yang sama dan setengah isi pesawat ingin keluar dan pindah maka kontan pramugari menyebutkan pesawat baik2 saja dan akan diberangkatkan.Tetapi yang ada di benak penumpang kok bisa tiba-tiba akan berangkat setelah setengah penumpangnya akan keluar/pindah ke maskapai lain. ini menjadi pelajaran penting bagi maskapai yang ada di indonesia untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpangnya, apalagi tiket yang dibeli penumpang sewaktu mudik lebaran melonjak hingga 100 %. Sudah sepantasnya penumpang mendapatkan pelayanan yang prima.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar